Shobat Mega, sering kita jumpai dan bahkan kita alami sendiri saat sedang mwmbaca berita atau arikel menarik, kemudian kita bermaksud membagikanya atau mengeshare ke akun media sosial kita terutama di Facebook yang konon kabarnya menduduki peringkat pertama penggunanya di dunia.

Namun alangkah kecewanya kita bila saat kita membagikan berita atau artikel tersebut gambar tumbnail atau gambar utama yang ada dalam postingan website tersebut eror, dan ini sangat disesalkan terutama bagi anda yang mungkin punya website sendiri dan mungkin web tersebut anda gunakan untuk promo prodak jual beli, wah ini sungguh tidak boleh terulang lagi tentunya.

Tapi setelah membaca postingan ini, dijamin kejadian seperti itu tidak akan terulang lagi,  berikut saya sampaikan Cara Paling Mudah Mengatasi Gambar Postingan Eror Saat di Share. dan berikut langkah - langkah yang harus dilakukan agar gambar postingan  dapat muncul saat di Sahre.


 Biasanya postingan yang eror saat di Share di FB  akan muncul tampilan seperti dibawah ini.





Sengaja saya ambil sample dari situs KIM Ronggolawe karena saya termasuk salah satu admin dari situs media lokal tersebut.

Setelah mengetahui bahwa situs yang anda bagikan tersebut maka langkah awal yang harus dilakukan adalah masuk ke Devlopers Facebook  Tool Debug Sharing atau lebih singkatnya bisa masuk Disini.

Selanjutnya akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini.






Setelah ketemu dengan tampilan seperti diatas, selanjutnya Copy URL dari berita atau artikel yang akan dibagikan dan Paste ke bagian samping tulisan Debug, selanjutnya kilik tulisan Debug tersebut maka hasilnya akan seperti gambar diatas, yang sama saat di share di FB.

Selanjutnya klik tulisan Kurangi Lagi (tanda kotak hitam), jika di klik sekali belum muncul gambar, dari postingan, cobalah klik berulang - ulang,hingga muncul gambar postingan seperti contoh gambar dibawah ini.






Nah apabila sudah berhasil muncul gambar yang ada dipostingan seperti gambar diatas maka saatnya kembali mengulang membagikan berita atau artikel tersebut ke Fb, dan tampilan di FB nya  akan berubah seperti gambar dibawah ini.




Demikian Cara Paling Mudah Mengatasi Gambar Postingan Eror Saat di Share semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

New Post

Cara Mengunduh File di 4Shared Lewat HP

Shobat Mega - Setelah beberapa file MP3 yang saya unggah lewat media upload 4Shared ,ternyata banyak yang bertanya dan masih bnggung bagaim...

Recent Posts