Shobat Mega dalam dunia Broudcasting tidaklah lengkap kalu kita hanya memutar lagu, membaca berita/ SMS ataupun menyapa pendengar baik yang pasif sebagai pendengar ataupun yang aktif ikut meramaikan program salah satu siaran kita,namun pengeditan dan pembuatan Jingle dan spot iklan harus lah kita kuasai agar kita bisa mandiri dan berkreasi sesuai dengan imajinasi kita sendiri di dalam dunia Broudcasting,atau bagi Shobat yang suka sekali meng edat-edit lagu biar tabah bersemangat ria ini coba Ari bagi - bagi pengetahuan sedikit, Bgi Shobat yang sudah mahir benar dalam dunia ini mohon bimbinganya ya.....!!!!
Pertama - tama Shobat harus punya Shofwere Cool Edit Pro 2.1 dulu dan sudah di Instal dan siap pakai ( Kalau belum punya cari di tukang loak barang kali ada hehehehehe....) kenapa .. Harus Cool Edit Pro 2.1.. ya iya lah soale yang ku pakai saat ini itu Gan.. walaupun banyak Aplikasi pengeditan yang lain tapi kelihatanya Cool Edit Pro 2.1 ini lah yang paling mudah dan simple.
OK langsung wae ke TKP.

(1). Shobat buka Aplikasi Cool Edit Pro 2.1 maka akan terlihat gambar seperti di bawah ini, lalu klik pada layar monitor Shobat seperti gambar yang sudah tak beri lingkaran merah, itu berarti Shobat akan memilih dan menentukan lagu apa yang akan Shobat pilih.

 

 (2). Shobat pilih lagu faforite Shobat yang akan Shobat edit lalu klik Open seperti gambar di bawah ini,apa bila Shobat ingin mendengarkan lagu yang Shobat pilih tadi bisa di centang pada tulisan "Auto Play" ( lingkaran merah kecil)



(3). Maka akan terlihat gambar seperti di bawah ini.


(4). Kalu layar monetor Shobat sudah ada gambar seperti di bawah ini maka tinggalah Shobat melakukan pengeditan lagu sesuai keinginan, Klik Efects ( paling atas pada dasbor aplikasi cari...yaaaaa..) disana ada beberapa Menu pilihan silahkan di kreasikan sendiri.


(5). Sekarang kita melangkah ke penggabungan dua lagu (Biasanya kalau aku menggabungkan lagu dengan Jingle biar tidak di bajak  hehehehe,,) ulangi langkah no 1 sampai dengan no 2 . lalu Klik pada bagian yang sudah tak kasih lingkaran merah, maka hasilnya akan seperti di bawah ini.

 
(6). Setelah Shobat memasukan satu lagu lagi maka sekarang terdapat dia lagu yang akan di edit, nah.. cara untuk mengalihkan lagu ke layas dasboor klik kiri mouse Shobat ..tahan.. geser sesuka Shobat mau di taruh dimana seperti gambar di bawah ini.


(7). Sudah selesai tahap pengeditan sekarang tinggal tahap penyimpanan, Klik pada pada "Edit" (seperti yang sudah tak kasih warna merah) terus pilih Mix Down to file-----All Waves, seperti di bawah ini.


(8). Kemudian akan terlihat seperti pada gambar No.4 diatas, kemudian Pilih tempat dimana File yang sudah Shobat  edit disimpan, jangan lupa kasih judul biasanya akan ada judul "Mix Down" rubahlah sesuai selera, pilih format yang akan Shobat gunakan dalam penyimpanan, lalu Klik Save.


(9). Lalu Klik "OK" seperti pada gambar.


(10). Tunggu proses penyimpanan selesai.



 Shobat demikian cara pengggabungan /pengeditan lagu semoga bermanfaat ya...
Dan bagi Shobat belum punya Shofwere nya bisa di tunyuk di bawah ini ya.. OK.








0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

New Post

MP3 Gema Sholawat Terlaris 2018

Shobat Mega , dalam Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini Megantara bakal menyajikan tembang - tembang Sholawat yang lagi trend dan laris saat ...

Recent Posts