Shobat Mega, menggunakan domain berbayar memang memberikan kita hak penuh  dalam berkreasi dalam dunia internet terutama bagi yang suka ngeblog, namun terkadang kita pun lalai dalam melunasi tagihan dari domain yang kita pakai, (pengalaman hehehe) dan tahu - tahu website kita sudah musnah dari peredaran dunia maya, atau dengan alasan yang lainya sehingga kita membiarkan website kita hangus.

Dengan menggunakan website gratis memang mengutungkan kita dan tidak harus pusing - pusing memikirkan tagihan bulananya, namun ibaratnya kita masih mengontrak dirumah orang, kalau kita berbuat baik dan tidak melanggar aturan kontrakan tersebut, kita akan fine - fine saja tapi apabila kita membuat ulah yang menyakiti tuan rumah bisa - bisa kita diusir dan ditendang oleh yang punya rumah, begitu juga dengan menggunakan website gratisan.

Nah untuk yang menggunakan website berbayar dan kemudian ingin jaga - jaga agar file yang ada dalam wordpress kamu, utuh tidak hangus karena tidak dibayar lagi, tentunya harus di back up dulu semua datanya dan disimpan, atau ditransfer ke domain gratisan seperti blogspot agar file - file kamu terselamatkan, nah bagaimana caranya...???  berikut Cara Paling Mudah Memindahkan Isi WordPress ke Blogspot. 

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke akun WordPress kamu, kemudian cari menu Perkakas, selanjutnya pilih Ekspor,setelah memilih Ekspor, kemudian kamu pilih yang mau diekspor, Semua isi, Pos, Laman, Breaking News atau Media , selanjutnya pilih Unduh Berkas Ekspor atau kamu lingsung pilih Semua Isi.

 Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.




2. Setelah langkah pertama mengunduh berkas ekspor selesai, maka berkas yang kamu simpan tersebut akan berupa file XML dan belum bisa langsung diunggah diblog, kamu harus mengconvertnya dulu.

3. Untuk mengconvert file yang sudah kamu unduh tadi kamu bisa masuk ke WordPress to Blogger Convert kamu bisa kili Disini untuk masuk.

4. Setelah kamu masuk ke WordPress to Blogger Convert, kamuklik Pilih File kemudian pilih Convert seperti gambar dibawah ini.




5. Setelah proses pengconvertan selesai maka lansung akan tersimpan dalam berkasmu dalam format XML, kemudian kamu masuk ke blog dimana kamu akan mengimpor data dari WoerdPressmu , selanjutnya pilih Setelan lalu pilih lainya, kemudian pilih Impor Konten, lebih detailnya lihat gambar dibawah ini.




6. Setelah kamu pilih Impor Konten, selanjutnya kamu klik dan centang Saya Bukan Robot seperti gambar dibawah ini, kemudian klik Impor dari komputer dimana file hasil unduhanmu tadi disimpan.




7. Langkah terahir menunggu unggahamu selesai dan setelah semua proses berjalan lancar, maka kamu akan melihat isi dari WordPress kamu berpindah di akun blog gratisanmu. 

Demikian Cara Paling Mudah Memindahkan Isi WordPress ke Blogspot semoga bermanfaat, Salam....!!!!


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

New Post

Cara Mengunduh File di 4Shared Lewat HP

Shobat Mega - Setelah beberapa file MP3 yang saya unggah lewat media upload 4Shared ,ternyata banyak yang bertanya dan masih bnggung bagaim...

Recent Posts