Skema Grendel Bikin Belgia Bertekuk Lutut 0 - 2 Dari Italia

Megantara FM - Di gelar di Satde de Lyon,  laga lanjutan grup E EURO 2016 dini hari tadi (14/06) mempertemukan antara Belgia melawan Italia, laga yang di pimpin wasit asal Inggris Mark Clattenburg tersebut kick off pada pukul 02 : 00 Wib.

Italia yang tidak di unggulkan oleh para pengamat bola pada pertandingan ini tampil sangat impresif, walaupun ball possesion 55% berbanding 45% untuk keunggulan Belgia, namun anak asuh dari Antonio Conte ini benar benar menunjukan kelasnya di bawah kepemimpinan sang maestro Gianluigi Buffon.

Belgia yang mengandalkan tenaga tenaga mudanya semajkin garang menekan pertahanan Italia, terlihat 8 - 9 pemain Italia berjibaku menahan gempuran tim besutan Wilmots ini.

Di menit 32 Italia bisa memegang kendali permainan dan berhsil menceploskan si kulit bundar, melalui sontekan kaki kanan Giaccherini.yang menerima umpan lambung di dalam area kotak pinalti Leonardo Bonucci, skor berubah 1 - 0 untuk ke unggulan Pangeran Biru.

Berkat gol tersebut kepercayaan diri para pemain Itali semakin berlipat,Mereka menebar ancaman lewat tembakan jarak jauh Antonio Candreva pada menit yang ke - 35  serta tandukan  Pelle pada menit yang ke - 36, namun skor tetap bertahan hingga jeda turun minum.


Memasuki babak kedua, Belgia berusaha mengejar ketertinggalanya,  Romelu Lukaku pada menit ke - 53 membuat seluruh isi stadion bergemuruh, lepas dari pengawalan pemain belakang lawan ia menchip melewati kepala kiper Gianluigi Buffon dan meleset tipis di sisi kiri gawang. 

Fokus untuk meraup poin penuh skema grendel pun smakin nyata di tampaklan oleh Italia, dengan sesekali mengandalkan serangan balik. Belgia semakin garang dengan membombardir gawang Gianluigi Buffon, namun pada menit ke 90 + 3 justru Pelle mampu membuat tendangan Frist Time, dan membuat Belgia tunduk dengan skor ahir 0 - 2.

Hasil ini membuat Italia memuncaki klasemen sementara Grup E dengan tiga poin sementara Belgia di dasar klasemen. Posisi dua dan tiga ditempati Swedia dan Irlandia yang sebelumnya bermain imbang.

Pada Match 2 nanti Italia akan bertemu Swedia pada tanggal 17 Juni 2016 pukul  20 : 00 Wib, sedangkan Belgia akan di tantang Rep. Irlandia pada  tanggal 18 Juni 2016 pukul 02 : 00 Wib.


Susunan Pemain Belgia: Courtois; Ciman (Carrasco, 75'), Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Fellaini, Witsel, Nainggolan (Mertens, 62'); De Bruyne, Hazard, R. Lukaku (Lukaku, 73').
Susunan Pemain Italia: Buffon; Barzagli, Chiellini, Bonucci; Candreva, Parolo, De Rossi (Motta, 78'), Giaccherini, Darmian (De Sciglio, 59'); Pelle, Eder (Immobile, 75').


0 Response to "Skema Grendel Bikin Belgia Bertekuk Lutut 0 - 2 Dari Italia"

Post a Comment