Megantara FM - Laga antara juara bertahan Spanyol melawan Ceko malam ini (13/06) di gelar di Stadium De Taulose, Prancis. pertandingan yang di pimpin oleh wasit asal Polandia Szymon Marciniak tersebut terkesan sangat lah ketat di babak pertama, himgga peluit panjang di bunyikan tanda turun minum kedudukan masih imbang 0 - 0.

Penampilan kiper Arsenal, Petr Chech yang sangat cemerlang di laga ini membuat para ujung tombak dari Spanyol merasa frustasi, tercatat Chech berulang kali membuat penyelamatan yang gemilang untuk gawangnya.

Menit ke - 16 Spanyol mengancam lewat Moratta yang mendapatkan umpan dari Ineista, Moratta merengsek masuk menyusur kotak pinalti, namun usahnya lagi lagi di mentahkan oleh Cech.

Pada menit ke 37 giliran Iniesta yang memberi ancaman lewat tendanganya dari lua rkotak pinalti, namun sayang tendangan dari pemain mungil ini masih melambung tipis di atas mistar gawang Petr Cech.

Selepas turun minum Spanyol langsung menggebrak ke jantung pertahanan Ceko, peluang pertama di dapatkan di menit ke- 46, tendangan Sergio Ramos, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang, masih bisa di selamatkan oleh Cech.

Sepanjang  babak kedua berlangsung tim besutan Del Bosque ini sangatlah mendominasi jalanya pertandingan, beberapa peluang diciptakan oleh para pemain Matadhor ini namun tak satupun membuahkan gol.

Menit ke - 65 giliran Ceko yang menebar ancaman,, bermula saat tendangan pojok, Selassie menyundul bola ke arah gawang, namun bola liar yang mengarah e mulut gawang tersebut berhasil diselamatkan oleh Cesc Fabregas.

Menit ke - 72 giliran David Silva  yang memperoleh peluang namun sepakanya juga masih belum memenuhi target sasaran.

Kebuntuhan ahirnya pecah, di menit ke - 87 memanfaatkan umpan lambung yang di kirim oleh Ineista, Gerard Pique menjadi pahlawan bagi tim matador dengan menyundul bola matang dan masuk membobol gawang Cech. papan skor pun berubah 1 - 0 untuk keunggulan sementara Spanyol.

Meski pertandingan menyisakan 3 menit waktu normal, namun Spanyol berusaha menambah kolesi golnya untuk mengamankan posisi, namun sampai wasit asal Polandia meniup peluit panjang , kedudukan tetap tidak berubah Spanyol 1 Ceko  0.

 Susunan Pemain:
Spanyol: David de Gea, Sergio Ramos, Juanfran, Ramos, Jordi Alba, Gerard Pique, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Cesc Fabregas, Nolito, David Silva, Alvaro Morata.
Pelatih: Vicente del Bosque.
Cheska: Petr Cech, Tomas Sivok, David Limbersky, Roman Hubnik, Pavel Kadebarek, Tomas Rosicky, Jaroslav Plasil, Theodor Gebre Selassie, Ladislav Krejci, Vladimir Darida, Tomas Necid.
Pelatih: Pavel Vrba.

Dengan hasil pertandingan malam hari ini Spanyol dan Kroasia sama sama meraup 3 poin  sedangkan untuk Ceko dan  Turki juga sama sama kalah di laga pembuka grub D

Untuk jadwal pertandingan grub D berikutnya akan di gelar pada  Juma'at 17 Juni 2016 pukul 23 : 00 antara Ceko melawan Kroasia sedangkan Spanyol akan melawan Turki pada hari Sabtu 18 Juni 2016 pukul 02 : 00 Wib.



0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

New Post

MP3 Gema Sholawat Terlaris 2018

Shobat Mega , dalam Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini Megantara bakal menyajikan tembang - tembang Sholawat yang lagi trend dan laris saat ...

Recent Posts