Helooo...!!! Shobat.. masih bengong ..?? knapa..?? memikirkan dia lagi.. haduh..parah, memang sih tak semudah membalikan telapak tangan bila kita di tuntut  untuk melupakan orang yang pernah singgah di hati, semua perlu proses dan itu pun tak bisa kita paksakan untuk melupakan si dia, karena semakin kita lupakan maka akan semakin terasa dia menggelitik dalam hati dan menari nari di penglihatan kita.
Shobat..!! memang tak selamanya cinta itu berahir dengan senyuman yang manis ataupun hangatnya dekapan mesra, namun juga ada kalanya masih dalam pelukan pun dia oranga yang sangat kita cintai akan berusaha melepaskan dekapan kita dan memilih jalanya sendiri untuik say good bye... sakit sih memang sakit, tapi kalo dua hati tidak bisa di satukan lagi kenapa harus di pertahankan, dan mengapa pula kita trauma untuk bercinta lagi..??
Nah... bagi Shobat Mega yang saat ini lagi merasa di kecewakan oleh orang yang pernah merngisi hati anda berikut ada beberapa tips bagaimana cara melupakan orang yang pernah kita cintai... perlahan namun pasti Insya Allah kita bisa melupakanya, walaupun seperti yang sudah aku katakan tadi semua butuh proses dan tak semudah membalikan telapak tangan. di simak ya di bawah ini siapa tahu langsung mujarap, sukur sukur buat para cewek cewek bisa pilih aku sbagai gantinya .. hehehe....hehehe....!!!

1. Jangan Sering Mengunjungi Jejaring Sosialnya
    Mengunjungi jejaring sosialnya baik itu FB atau Twitter, otomatis anda akan memantau gerak-geriknya,apayang di lakukanya saat itu, dan terlebih lagi anda akan melihat foto profil dia, .. hindari ini Shob... agar anda tidak merasa sakit untuk selalu mengingatnya.

2. Jangan Simpan Fotonya di Memori Hp mu
    Dengan menyimpan Foto dia di  Hp yang selalu kita akses setiap saat tidak menutup kemungkinan untuk selalu membuka dan msemandangi wajah manis mantan kta, nah in juga berpengaruh untuk tingkat psiologi kita untuk sulit melupakan dia, maka dari itu delete semua foto yang berkaitan dengan dia agar kita tidak lagi ada bayang bayang tentang dirinya.

3. Hindari Melakukan Aktivitas Yang Pernah Anda lakukan saat Bersamanya
   Mungkin disaat kita masih akur dulu kita sempet melakukan sebuah aktifitas bersama si dia, namun disaat ini di saat dia meninggalkan kita, kitaa pun harus sedikit bisa mengurangi rutinitas yang pernah kita lakukan bersamanya, setidaknya ini bisa meminimalisir ingatan kita kepada mantan kita.

4. Jangan mendengarkan lagu kenangan
    Disaat kita masih bersama dulu pastinya ada sebuah lagu yang kita jadikan sebuah kenangan, baik di saat kali pertama jumpa atau di suatu momen yang paling romantis, nah.. untuk yang satu ini coba deh jangan  kita dengarkan lagu-lagu yang bisa membangkitkan ingatan kita hindari untuk memutar atau mendengarkan lagu-lagu tersebut agar perasaan kita gak semakin teriris iris.. hehehehe (sayur kali di iris)

5. Usahakan Sesibuk Mungkin
    Dengan menyibukan diri ini akan mengurangi fikiran kita pada mantan kita, usahakan melakukan kegiatan yang menggunakan tenaga dan berkeringat, seperti olahraga kerja keras atau membuat karya karya baru yang bisa mewmbuat kita sibuk.

6. Hindari Menyendiri
    Ini adalah suatu pantangan yang harus di lakukan bagi yang baru putus cinta atau di tinggal oleh orang yang kita cintai, karena semakin kita mencoba untuk menyendiri maka aktivitas yang pertama kali kita lakukan adalah memikirkan mantan kita, nah.. ini sangat berbahaya sekali untuk tingkat emosional kita di khawatirkan kita akan semakin dalam memikirkan dia dan semakin dalam merasa sakit hati dan di khawatirkan kita nekat dan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan..(Naudzu Billah Suma Na'Udzu Billah Min Dzaliks)

7. Jangan Memaksa Untuk Melupakan Dia
    Usahakan Relax dalam menghadapi permasalahan ini, jangan sesekali anda mencoba untuk memaksa diri melupakan sang mantan, karena semakin kita mencoba untuk melupakan dia ini akan menjadi sebuah boomerang bagi kita sendiri untuk semakin teringat,teringat,dan teringat terus kepada sang mantan.

8. Cintai Diri Sendiri
    Kita adalah yang teristimewa dan kita harus bahagia dengan keadaan kita selama ini, jika dia gak bisa bikin kita bahagia  dan malah membikin kita sedih dan susah, mengapa kita harus memikirkan dia, gak penting banget karena kita ingin bahagia bukan tersakiti.

9. Optimis Bahwa Masih Ada Orang Lain Yang Sayang & Cinta Sama Kita
    Kita harus yakinkan diri bahwa masih banyak orang-orang di sekitar kita yang menyayangi kita lebih dari mantan kita,dan masih banyak yang mengharapkan sderata membahagiakan kita.

10. Belajar Hidup Tanpa DIA
    Kalau dulu kamu selalu di perhatikan oleh dia, selalu di ingatkan oleh dia, namun saat ini kamu harus belajar mandiri dan belajar bagaimana menjakani hidup tanpa dia, kamu ga akan pernah bisa berhenti mencintai dia tapi mulailah belajar Hidup tanpa dia. Kalo kamu benar benar tulus cinta dia, kamu pasti mau dia Bahagia walaupun bukan bersama kamu. Bebasin diri kamu dari pikiran pikiran khawatir. Hidup itu mudah, banyak memberi dan jangan mengharap banyak.

11. Jangan Hubungi DIA
    Kalau memamng dia sudah tidak ada respon lagi sama kita tahanlah nafsu kamu untuk meenghubungi dia, karena sekali kamu menghubungi dia gak ada suatu balasan atau dapat balasan tapi malah menyakitkan hati, maka akan semakin memperburuk keadaanmu dan kamu akan merasa tersakiti yang berkepanjangan

12. IKHLAS
    Ikhlaskan dia, walau, memang berat untuk melakukanya tapi kalau kamu punya jiwa besar akan merasa bahagia bila orang yang kamu cintai mersaakan kebahagian juga walaupun itu bukan bersama kamu.

13. Ingat Kata " Jodoh Di Tangan Tuhan"
    Semuanya kita kembalikan kepada Allah SWT tentang segala yang saat ini menimpa kita, dan kita berdo'a dengan kerendahan hati meminta kepada-Nya kalau memang dia jodoh kamu maka akan di dekatkan padamu tapi apa bila tidak maka mintalah supaya hapuskan dan jauhkan dia dari ingatanmu, dan selalu percaya bahwa jodoh untuk orang baik adalah yangterbaik pula untukmu.

14. Ambil Hikmahnya
    Setidaknya kamu bisa berhati dalam menentukan pasanganmu kelak, jangan memandang dari segi fisik ataupun materi saja , tapi ingatlah bahwa ukuran kebahagiaan itu tidak di ukur dengan gemmerlapnya duniawi atau segi fisik yang mecengangkan.

15. Dekatkan Diri Pada Yang Kuasa
     Frustasi adalah hal yang paling buruk dalam menghadapi kegagalan cinta, serta menunjukan kecengengan kita dalam di perbudak oleh cinta, maka jangan sesekali berbuat negatif saat putus cinta, tapi cobalah untuk berfikir jernih dan selalu mendekatkan diri pada Allah SWT Insya Allah hati kita akan merasa damai dan tenang...

Shobat Mega demikian tadi beberapa cara untuk melupakan sang mantan walaupun awalnya sulit kita untuk melupakanya tapi Insya Allah seiring berjalanya waktu  apa yang saat ini kita rasakan lambat laun akan bisa kita lupakan.

Selamat mencoba semoga berhasil He..heh...hehe....

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

New Post

Dangdut TerHOT Nella Kharisma 2018

Shobat Mega Dangdut memang tak pernah ada matinya, selalu memberikan sesansasi tersendiri bagi para penikmat musik asli anak negeri ...

Recent Posts