Kemacetan " KEREK" Salah siapa....???? - MEGANTARA FM TUBAN

Latest




Monday 22 July 2013

Kemacetan " KEREK" Salah siapa....????

 Kerek,22/07/2013
    Kemacetan yang selalu kita bayangkan hanya di  Ibu kota atau kota-kota besar di indonesia lainya, sekarang pun dapat kita rasakan di seputaran pasar tradisional desa margomulyo kecamatan kerek kabupaten tuban,
hal ini sudah menjadi santapan empuk bagi setiap para pengguna jalan yang melintas di sekitar area pasar tersebut, terlebih lagi disaat awal pekana tau hari senin, karena pasar hewan desa margomulyo pun ikut beroprasi sehingga ikut menambah daftar kemacatan dan keruetan lalu lintas di kawasan pasar kerek tersebut.walau hanya pada jam jam tertentu antara jam 07:00-11:00 namun cukup menyita waktu dan menjenuhkan.

  Pengelolaan pasar yang terkesan acak-acakan dan tidak ter urus ini mungkin menjadi salah satu penyebab dari kecarut marutan kondisi pasar kerek. minimnya lahan parkir serta meningkatnya volume kendaraan bermotor terutama roda dua pun juga menambah kawasan pasar kerek semakin memprihatinkan.bayangkan ruas jalan yang sempit harus digunakan lahan parkir kanan-kiri bahu jalan berderet kendaraan roda dua yang yang mana ini semakin menambah kemacetan,itupun juga masih berebut lahan dengan para tukang becak. belum lagi keluh kesah para pejalan kaki yang haknya berjalan diatas trotoar harus merelakan nya untuk para pedagang kaki lima yang berjajar di sepanjang jalan terlebih dihari senin, sehingga para pejalan kaki pun harus turun ke ruas jalan untuk sekedar melintasi jalan tersebut.

  Dulu sebelum adanya bahu jalan di gunakan untuk lahan parkir masih di minimalisir untuk tingkat kemacetan dan kesremawutan lalu lintas di seputaran pasar tapi kelihtanya akan sulit untuk mengembalikan kerek se indah dulu karena tiap hari muncul tempat parkir tempat parkir yang baru.  

  Ketidak tegasan pihak terkait dalam hal ini juga perlu di tanyakan dulu, sebelum terminal baru kerek di bangun kita masih bisa maklum. tapi setelah terminal baru kerek selesai di bangun terminal ini pun juga terkesan tidak berfungsi dan malah beralih fungsi sebagai arena hiburan bagi salah satu perusahan terentu yang ingin memoromosikan produknya.
 
 Kemacetan seputar pasar kerek saat ini semakin di perparah dengan adanya pengoptimalisasian drainase yang semakin mempersempit sepanjang jalan di kawasan pasar kerek  kebarat, sehingga para pengguna jalan yang melintas di area tersebut harus exstra sabar terlebih para pengguna jalan yang dari luar kota, bisa yang dari arah tuban bisa menggunakan jalur alternatif melewati desa sumber arum apabila ingin pergi ke kawasan barat kerek.
  sedangkan untuk yang dari arah montong bisa menggunakan jalur alternatif perempatan desa jarorejo ke barat agar tak terjebak dalam  kemacetan.



No comments:

Post a Comment