Giliran Kerek Antri BLSM

Kerek, 23/07/2013
Hari ini selasa 23/07/2013 giliran warga kecamatan kerek memperoleh Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). tercatat dari pantauan kami ada dua titik tempat pembagian BLSM yaitu di balai desa Jarorejo dan di  balai desa wolutengah.
 
Mulai dari pagi hari sampai dengan tulisan ini di turunkan masih banyak warga antri dengan tertib untuk mendapatkan dana BLSM yang sudah di nanti-nanti.

 Pengakuan beberapa penerima BLSM, uang sebanyak Rp 300.000 itu akan digunakan untuk berbagai keperluan. Di antaranya, untuk membayar keperluan sekolah anaknya. Selain itu, ada juga yang mengaku uang tersebut ditabung.

Untuk pembagian BLSM kali ini cukup berbeda dengan pembagian BLSM/BLT tahun terdahulu,karena untuk saat ini masyrakat yang mendapatkan BLSM sangatlah sedikit dan di sinyalir tidak tepat sasaran hal ini yang membuat kecemburuan sosial antar warga  dan ujung ujungnya pihak perangkat desa yang disalahkan "lha wong saya yang tidak punya apa-apa tidak dapat la dia, punya sepeda motor kok ya dapat ini terus bagaimana apakah dia karena famili dari perangkat desa itu" kata salah satu warga yan tidak mau disebutkan identitasnya.

Berdasarkan data yang kami peroleh bahwa pengucuran dana BLSM ini mengacu pada pendataan penduduk miskin tahun 2008 , sehingga tak heran bila pihak perangkat desa tidak mengetahui hal ini.

0 Response to "Giliran Kerek Antri BLSM"

Post a Comment