SDN Wolutengah I Gelar Pameran " Sampah"


Antusias warga sekitar melihat pameran sampah
Sampah merupakan suatu masalah yang cukup merepotkan ,karena dimana- mana kita dapat menjumpai sampah yang berserakan, karena minimnya kesadaran kita untuk membuang sampah pada tempatnya, membuat sampah saat ini semakin akrap bersahabat dengan kita. sehingga kita bisa menjumpai sampah organik maupun non organik menggunung dimana-mana, walaupun berbagai progaram Go Green telah digalakan oleh berbagai aktifis pecinta lingkungan namun hasilnya masih nihil.
 Berangkat dari keprihatainan saat ini tentang menumpuknya sampah dimana mana siswa siswi SDN Woutengah I Kecamatan Kerek  Kabupaten Tuban berhasil memanfaatkan sampah menjadi barang daur ulang yang bisa di manafaatkan dalam kehidupan keseharian.dan memamerkan hasil karyanya pada salah satu ruangan di lingkungan SDN Wolutengah I tersebut, dan kegiatan tersebut cukup menarik perhatian dari warga sekitar dan para wali murid yang hadir dalam kegiatan pameran tersebut. beragai hasil karya para siswa siswi SDN Wolutengah I di pamerkan dalam acara tersebut semua berasal dari barang bekas yang di sulap menjadi barang berguna. menurut salah satu wali murid yang hadir  mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membanggakan dan kami siap mendukung segala kegiatan para dewan guru terkait pendaur ulangan sampah.
Para siswa memamerkaan hasil karyanya
Menurut Sri Ariyantini salah satu pengajar di SDN Woutengah I mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah lama berjalan, hingga pada puncaknya pada hari Kamis 28 Peb 2013, SDN Wolutengah I mengadakan pameran tentang hasil karya siswa yang dibuat dari barang bekas (sampah non-organik; plastik bungkus jajan, botol air mineral bekas, kertas bekas dan lain lain) berbagai barang bekas yang di hasilkan oleh para siswa siswi diantaranya Kotak tisue, Bunga dari sedotan, taplak meja dari plastik ,tikar dari bungkus jajan pigora dari stick es cream ‘ celengan dari botol plastik bekas dan lain lain. lebih lanjut Sri Ariyantini berharap bahwa peran serta para wali murid dan semua lapisan masyarakat untuk memanfaatkan sampah, sebagai bahan daur ulang yang bisa berguna dalam kegiatan keseharian kita.
SDN Wolutengah I sendiri merupakan satu satunya SD di kecamatan Kerek yang saat ini mengkampanyekan pentingnya penyelamatan bumi lewat kegiatan sosial Go Green dan siap menuju sekolah Adiwiyata.

0 Response to "SDN Wolutengah I Gelar Pameran " Sampah""

Post a Comment