Kerek, 07/03/2013. Program Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) bagi  warga NU  tentang pengadaan Kartu Tanda Anggota NU (KARTANU) sudah mulai di laksanakan , hari ini sebanyak 5 desa di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban mengadakan pemotretan Kartanu, kelima desa yang mendapatkan jatah pemotretan pertama tersebut adalah Desa Kedungrejo,Gaji,Sidorejo,Wolutengah dan Desa Kanoman.
Pemoteretan yang di jadwalkan mulai pukul 07 : 00 tersebut kelihatanya kurang mendapat simpati dari warga NU, terbukti dari tempat pemotertan masih lengang dan hingga jam 10 : 00 dari pantauan kami di Desa Kedungrejo baru terdafar sekitar 35 orang yang sudah melakukan pemotretan Kartanu ini. Sedangkan dari desa Gaji menurut Hasan Fuad salah satu panitia pemotretan tersebut mengatakan sampai berita ini diturunkan tercatat 303 yang sudah menyelesaikan pemotretan atau sekitar 1% dari Warga  Desa Gaji yang ikut andil dalam pemotretan tersebut.
Terpisah Ketua MWCNU Kerek Hasyim Asy'ari SH saat di hubungi melalui ponselnya mengatakan '' Kurangngya sosialisasi dan publikasi tentang pengadaan Kartanu sehingga warga kami kurang tahu dengan adanya pengadaan Kartanu ini,serta pengadaan kartu tanda anggota yang berbayar mungkin juga bisa mempengaruhi sehingga warga kami tidak datang di termpat pemotretan."
Tentang masalah kegunaan Kartanu itu sendiri Hasyim Asy'ari SH menjelaskan bahwa ini hanya bersifat pendaatan bagi anggota NU.
Untuk MWC.NU Kecamatan Kerek sendiri akan menyelesaikan jadwal pemotretan kartu tanda anggota NU sampai dengan hari senin tanggal 11 maret 2013.
Ada pun untuk jadwal pemotretan Kartanu kecamatan kerek adalah sebagai berikut :
1. Jum'at 08/03/2013 : Desa Gemulung,Gesikan,Bangkok,Trantang, dan Sidonganti
2. Sabtu 09/03/2013 : Desa Soco, Tengger Wetan, Bawi Kulon,Bawi Wetan, dan Temayang
3. Minggu 10/03/2013 : Desa Padasan,Tegal Peron,Karanglo,Mliwang dan Kasiman
4. Senin 11/03/2013 : Desa Sumber Arum,Margomulyo,Jarorejo, dan Margorejo.
 Dalam  pengadaan Kartu anggota NU ini setiap anggota yang ikut dalam pemotretan di kenakan biaya administrasi Rp.5.000, namun tidak seperti tahun tahun yang lalu bagi yang sudah melakukan pemotretan bisa menunggu sekitar 15 menit dan langsung bisa melihat hasil dan juga bisa langsung  membawa pulang Kartu tanda anggota NU nya yang sudah jadi.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

New Post

Cara Mengunduh File di 4Shared Lewat HP

Shobat Mega - Setelah beberapa file MP3 yang saya unggah lewat media upload 4Shared ,ternyata banyak yang bertanya dan masih bnggung bagaim...

Recent Posts