KEREK,02/03/2013 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kerek (KWARAN) , bekerja sama dengan KPH kerek, Sabtu 02/03/2013  melaksanakan program Penanaman 10.000 pohon di bumi perkemahan Ngipeng Kerek kabupaten Tuban. kegiatan yang di beri tema" Penyelamatan Hutan Lindung dan Sumber Mata Air" dihadiri oleh para anggota Pramuka  mulai dari tingkat SD sampai SMU se-Kecamatan Kerek,Karang Taruna se - Kecamatan Kerek, para aktivis lingkungan hidup,  Camat serta jajaran dari Muspika Kerek.
Kegiatan yang di ikuti sekitar 500 peserta tersebut di  mulai tepat pukul 07:00 merupakan kegiatan yang sangat berarti bagi kelangsungan hutan lindung di kecamatan kerek khususnya di kawasan sumber mata air Ngipeng yang mana sekitar 40% warga kecamatan kerek menggantungkan kebutuhan air bersihnya dari sumber mata air tersebut . dalam penanman 10.000 pohon tersebut berbagai macam jenis pohon yang di tanamkan diantaranya bibit jati,mahoni,sono keling dan lain lain..
Dalam sambutan laporan kegiatan ini Kusno menyampaikan bahwa semua bibit yang ditanam hari ini merupakan pengadaan dari Kwaran kerek yang mana di alokasikan dari dana operasional Kwaran serta dari KPH Kerek dan dari sumbangan para donator pecinta lingkungan di wilayah kecamatan kerek.
Sedangkan dari Muspika kerek yang di wakili Kapolsek kerek,AKP Elis Suendayati dalam sambutanya menyampaikan betapa besar manfaatnya air bagi kehidupan kita,serta menambahkan bawha kita tidak perlu pesimis dan punya anggapan bahwa pohon yang kita tanam saat ini akan di curi orang kelak apa bila pohon tersebut sudah besar.
 Acara  tersebut di tutup dengan penanaman 10.000 pohon secara simbolis oleh Camat kerek Rohman Ubaid sert adi ikuti oleh semua peserta yang hadir.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

New Post

MP3 Gema Sholawat Terlaris 2018

Shobat Mega , dalam Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini Megantara bakal menyajikan tembang - tembang Sholawat yang lagi trend dan laris saat ...

Recent Posts