Jenu, Senin 07/01/2013
Perwakilan Karang Taruna Enam (6) Desa di lingkungan Ring I PT. Holcim Indonesia Tbk. Tuban mendatangi kantor PT. Holcim Indonesia Tbk. yang berada di jalan Raya Kerek- Glondonggede tepatnya di desa Karang Asem Kecamatan jenu kabupaten tuban.ke enam karang taruna tersebut adalah karang taruna desa glondong gede,karang taruna desa merkawang,karang taruna desa sawir kecamatan tambak boyo,karang taruna desa mliwang dan karang taruna desa kedungrejo kecamatan kerek. serta karang taruna desa karang asem kecamatan jenu mereka di dampingi TIM 6 desa menyampaikan tututanya terkait adanya perekrutan security di luar warga Ring I oleh PT. Sentinel Cakra Buana.(SCB)
PT. Sentinel Cakra Buana.(SCB)  sendiri priode november 2012 telah merekrut 12 tenaga security baru yang terdiri dari empat warga Ring I dan 8 di luar warga Ring I Holcim mereka adalah :
1. Indra Eka Laksono Desa Jarorejo Kecamatan Kerek
2. Siswanto Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek
3. Ayu Fita Sari Desa Kasiman Kecamatan Kerek
4. Ahmad Tai'im Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek
5.Moch Apriuyanto  Baturetno - Tuban
6. Kiki Aguus P. Desa Sawir Kecamatan  Tambakboyo
7. Shokhiful Alfianto Desa Glondong gede Kecamatan  Tambakboyo
8. Niswati  Bancar - Tuban
9. Agri Juan D.Latsari - Tuban
10. M.Choirun Nasirin  Purworejo - Tuban
11. Sutrisno Desa Merkawang Kecamatan  Tambakboyo (KTP) Asli domisili  Tanjang -Pulo gede Kecamatan  Tambakboyo
12. Arfian Budi S. Widang - Tuban
Setelah menunggu sekitar setengah jam ahirnya pihak dari SCB yang di wakili oleh Chief Security Jonny Simanjuntak,Deputy Oprasional Lutfi Aditiawan dan Jerry sedangkan dari piha,k Holcim di wakili Danny MG yang bertindak sebagai fasilitator antara Karang Taruna dan pihak SCB menemui karang taruna ke-enam desa yang di dampingi Tim 6 tersebut di salah satu ruangan kantor Holcim.
Setelah dialog dibuka Arif selaku juru bicara dari karang taruna desa Ring I Holcim langsung menyampaikan tututanya tentang penolakan dari karang taruna desa Ring I Holcim untuk merekrut tenaga security dari luar Ring I.dan segera me non aktifkan tenaga security yang bukan warga Ring I Holcim. apa bila tuntutan dari perwakilan karang taruna ini tidak di realisasikan maka mereka mengancam akan melakukan aksi besar besaran serta menutup akses fital oprasional Pabrik Holcim tuban.
Sedangkan dari pihak Tim 6 Desa yang di wakili oleh suryono menegaskan bahwa Tim enam desa Ring I holcim sangat keberatan dengan rekrutmen tenaga kerja security dari luar Ring I.
Suasana semakin panas ketika Deputy Oprasional SCB Lutfi Adytiawan berkata" bahwa yang mengaamankan Proyek Pabrik Holcim bukan Sentinel saja bahkan ada TNI dan POLRI, yang domisilinya di luar Ring I." sontak perkatan tersebut sangat memancing emosional dari perwakilan karang taruna serta Tim 6 desa tersebut.
Setelah beberapa lama beradu argumentasi dan tidak ada titik temu ahirnya Perwakilan Karang Taruna Enam (6) Desa dan TIM 6 desa meninggalkan ruangan dan mereka mensweping security yang sedang istirahat makan siang untuk segera pulang dan tidak akan kembali kerja lagi di Holcim.
Dengan rasa takut dan wajah pucat para security dari luar Ring segera berhamburan mencari tempat yang aman.merasa gertakanya tidak di hiraukan oleh security ahirnya para karang taruna dan Tim 6 mencari keberadaan para security luar Ring dan menjumpainya di ruangan tempat di adakan ya dialog tersebut. kembali terjadi perdebatan yang cukup sengit dan alot antara pihak karang taruna dan SCB.
Setelah lama berdebat ahirnya dari pihak SCB memenuhi tunututan dari para perwakilan karang taruna dan Tim 6 serta membuat surat pernyataan yang segera di tindak lanjuti oleh pihak Holcim selaku fasilitatornya .
Adapun kesepakatan yang di capai oleh pihak karang taruna enam desa Ring I Holcim dan pihak PT. Sentinel Cakra Buana.(SCB)  adalah sebagai berikut :
1.Karang taruna Ring I menolak penempatanwarga non Ring I bekerja di PTHolcim Indonesia Tbk. sebagai security.
2.SCB bebas merekrut security dari manapun namun tidak di tempatkan di Ring I Holcim Tuban.
3.Untuik security baru hasil rekrutan bulan november 2012 yang non Ring I untuk sementara di non aktifkan.
Surat Pernyataan bermaterai tersebut di tanda tanggani oleh perwaklian dari pihak SCB,Karang taruna 6 desa, dan dari pihak Holcim sendiri.
Sedangkan pertemuan berikutnya akan diadakan dalam waktu secepatnya setelah dilakukan koordinasi internal oleh PT. Holcim .dan pertemuan akan di lakukan paling lambat senin tanggal 14 Januari 2013.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

New Post

Cara Mengunduh File di 4Shared Lewat HP

Shobat Mega - Setelah beberapa file MP3 yang saya unggah lewat media upload 4Shared ,ternyata banyak yang bertanya dan masih bnggung bagaim...

Recent Posts