Dangdut is... Berkah. - MEGANTARA FM TUBAN

Latest




Wednesday 9 January 2013

Dangdut is... Berkah.

Kerek .09/01/2013.
Musik dangdut memang di cap sebagai musik "kampungan"namun di balik kampunganya ternyata musik dangdut memepunyai pengemar yang sangat luar biasa walaupun penikmat musik ini biasanya dari kalangan menengah kebawah.
Tak heran kalau pedagang VCD pun juga ikut menuai berkah dari seni dangdut,salah satunya adalah Sarmani pedagang VCD ini mengaku penjualanan VCD dangdut lebih banyak dari yang lainya sarmani membuka  lapak daganganya mulai jam 7 pagi sampai jam 11 siang di selatan pasar desa margomulyo kecamatan kerek kabupaten tuban. kecuali hari senin sarmani memilih untuk berdagang di pasar hewansetempat .menurutnya berjualan VCD cukuplah menyenangkan selain menguntungkan, sarmani bisa menjual rata-rata setiap harinya  20-25 keping  VCD kecuali hari minggu .
"Biasanya dalam satu hari saya bisa menjual sekitar 20-25 keping,kecuali hari minggu mas ini agak sepi paling banter cuma 10 keping yang laku " kata pria asal desa padasan kecamatan kerek ini.
 lebih lanjut sarmani mengatakan bahwa untuk penjualan VCD di dominasi dengan dangdut koplo walau tak jarang banyak yang menanyakan koleksi seni taradisional tayub rekaman "Ndeso".
"Yang paling laku VCD dangdut mas tapi juga banyak yang minta tayub ndeso kalo di kasih tayub rekaman studio jarang yang mau" tambahnya pria yang sudah menggeluti aktifitasnya lebih dari lima tahun ini.
tentang peredaran Vcd bajakan sarmani mengaku kalau dulu sebelum ada peraturan dilarang keras mengedarkan  memperjual belikan Vcd bajakan pernah mengoleksinya tapi sekarang sudah tidak lagi takut kena razia petugas katanya,walaupun sekarang masih banyak yang  menanyakan keberadaan Vcd bajakan terlebih yang Mp3.

No comments:

Post a Comment