Tutorial Lengkap Cara Daftar akun MY.ID.



Shobat Mega, Baru - baru ini PANDI selaku pengelola dan pemegang domain asli Indonesia telah meluncurkan platform blog secara gratis dengan lebel my.id

Domain ini juga masih ada yang berbayar, namun seperti yang sudah saya sampaikan diatas bahwa my.id ini juga ada yang gratisan, jadi bagi kamu yang suka ngeblog dan suka yang gratisan maka my.id adalah solusi hemat dan pas buat kamu.. hehehe...

Seperti akun - akun yang berakhiran ID lainya untuk my.id ini pendaftaranya juga memerlukan identitas lengkap., seperti nomor NIK dan juga nama Ibu, karena domain ini adalah milik resmi pemerintah Indonesia.

Meskipun untuk yang gratisan  dan cuma berkapasitas 500 MB namun setidaknya dengan embel - embel  ID akan membuat akun kita sedikit keren dan menterang.

Baik langsung saja tanpa banyak cing cong berikut saya sampaikan Tutorial Lengkap Cara Daftar akun MY.ID.

Yang pertama kali kamu lakukan adalah kamu harus mendaftar dulu di U.ID untuk membuat akun ID kamu, utuk daftar bisa klik Disini maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.



Setelah kamu masuk dihalaman U.ID maka langkah selanjutnya adalah kamu klik Pendaftaran Akun dan kamu akan dibawa kehalaman seperti dibawah ini.





Setelah muncul seperti tampilan diatas maka yang harus kamu lalkukan adalah megisi lengkap sesuai form yang telah disediakan mulai No NIK, KK dan seterusnya, dan setelah formulir pendaftaran semua sudah terisi lengakap , maka kmu centang kebijakan U.ID dan centang pula tulisan Saya Bukan Robot, selanjutnya  klik Kirim Pendaftaran, dan kamu akan melihat tampilan seperti dibawah ini.





Selanjutnya kamu konfirmasi no NIK kamu dan masukan kode SMS yang sudah dikirim ke no HP kamu yang sebelumnya sudah kamu daftarkan ( Lihat petunjuk gambar).

Selanjutnya kamu tunggu beberapa saat untuk pemprosesan akun kamu, dan apa bila pendaftaran akun kamu selesai diproses maka dalam tampilan profil akan muncul nama dan alamat kamu lengkap sesuai dengan identitas yang kamu daftarkan.

Setelah proses semua diatas berjalan tanpa hambatan selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini.


Kemudian kamu isi judul blog kamu sesuai seleramu dan selanjutnya kamu isi nama domain kamu, disini kamu butuh kesabaran karena apabila nama domain kamu tersedia maka akan langsung bisa digunakan namun apabila domain yang kamu minta tidak tersedia, kamu harus mengulang kembali mencari nama domain baru.

Setelah nama domain kamu tersedia dan berhasil maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.


Disini kamu tidak bisa langsung menggunakan blog kamu, namun kamu harus menunggu lagi beberapa saat, untuk bisa menulis diblog kamu maka kamu klik kembali dan tunggulah.

Dan setelah menunggu beberapasaat maka kembalilah masukke akun my.id kamu, maka kamu akan mendapatakan tampilan seperti dibawah ini.




Disini kamu sudah masuk dan memulai kratifitasmu lewat blog dengan domain asli Indonesia.dan jangan lupa ya setelah berhasil kunjungi pula arimegantara.my.id








0 Response to "Tutorial Lengkap Cara Daftar akun MY.ID."

Post a Comment