Shobat Mega, kali ini saya kan berbagi tentang  cara mudah memberi gambar pada file audio Mp3, nah biasanya kita sering download atau memutar lagu di HP atau alat pemutar musik lainya, dan sering kita jumpai dalam lagu yang kita play tersebut terdapat gambar,dan juga diskripsi dari lagu yang kita mainkan tersebut.

Langsung saja ya kita ke TKP dan ikuti denan cermat tutorial dibawah ini.

1. Untuk pertama kali Shobat harus punya aplikasi Mp3tag, kalau Shobat belum punya aplikasinya bisa download Disini

2. Setelah diinstal buka aplikasi tersebut maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.



3. Kemudian pilih menu "Change Directory" (tanda panah atas), lalu akan muncul seperti gambar diatas,dan Shobat bisa pilih lagu yang Shobat sukai yang akan diproses, kemudian pilih "Select Folder" dan nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini.




4. Selanjutnya Shobat bisa isi kolom - kolom yang ada disamping kanan
Title : diisi degan judul lagu, Artist dan seagainya bisa Shobat isi sesukamu, selanjutnya untuk memasukan gambar ke lagu tersebut, Shobat bisa arahkan mouse ke kotak kiri bawah, kemudian klik kanan dan pilih, "Add Cover" maka akan muncul folder seperti gambar diatas, lalu cari dimana file gambar Shobat disimpan, kemudian pilih gambar sesukamu bis format JPG, PNG, atau JPEG, lalu pilih dan tekan "Open" dan akanmuncul tampilan seperti dibaw ini.



5. Setelah proses semuanya berjalan maka untuk proses terahir adalah penyimpanan tekan tombol "Save" (tanda panah kiri atas), dan selesai sudah Shobat bisa menikmati lagu yang Shobat sukai dengan tampilan yang Shobat inginkan.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

New Post

Dangdut TerHOT Nella Kharisma 2018

Shobat Mega Dangdut memang tak pernah ada matinya, selalu memberikan sesansasi tersendiri bagi para penikmat musik asli anak negeri ...

Recent Posts