Karang Taruna Kerek Datangi Semen Indonesia - MEGANTARA FM TUBAN

Latest




Tuesday 20 May 2014

Karang Taruna Kerek Datangi Semen Indonesia

Sebanyak 13 penggurus Karang Taruna Kecamatan Kerek senin siang 19/05/2014 sekitar pukul 13.00 melakukan aksi damai di PT. Semen Indonesia. dalam aksi damainya ini mereka mendapat pengawalan dari satuan Polsek kerek mulai dari tempat berkumpulnya pengurus karang taruna hingga sampai di tempat tujuan.

Dalam aksinya para pemuda ini berorasi dedepan akses pintu masuk PT. Semen Indonesia. dengan menggunakan megaphone mereka menyuarakan bahwa saat ini PT. Semen Indonesia yang mana selaku BUMN telah membohongi mereeka dengan program program yang akan di agendakan untuk Karang Taruna namun sampai tiga kali pergantian Kasi Bina Lingkungan belum ada satupun program yang di janjikan terealisasi.

Setelah sekitar 15 menit berorasi dari pihak BUMN tersebut bersedia menerima mereka, walaupun sempat adu argumentasi karena dari pihak PT. Semen Indonesia hanya mau menerima perwakilanya saja , namun dari pihak demonstran bersikukuh untuk semuanya bisa di pertemukan  dengan Kasi Bina Lingkungan .ahirnya dari pihak Semen Indonesia bersedia menemuai semua pendemo di salah satu ruangan Semen Indonesia.

Didalam ruangan tersebut para pengurus Karang Taruna ditemui oleh Kasi Bina Lingkungan Heri Kurniawan,bagian Humas & CSR hari Subagyao serta perwakilan dari PT, Swabina Gatra dan PT. UTSG yang masing masing di wakili oleh Basuki dan Marsudi. dalam aksinya kali ini Karang Taruna menyampaikan tuntutanya diantaranya. Pembinaan, pemberdayaan dan pelatihan bagi Karang Taruna, adanya perbaikan jalan dan penerangan jalan di sekitar pabrik ke karah kerek serta transparanisasi perekrutan tenaga kerja  di PT SI ataupun Sub Cont.nya.

 Dalam pertemuan tersebut Kasi Bina Lingkungan Heri Kurniawan sangat menyesalkan tindakan dari para pengurus Karang Taruna Kecamatan Kerek tersebut yang memilih turun kejalan untuk menyampaikan aspirasinya " kami selalu membuka pintu buat rekan rekan karang taruna gak usah pakai orasi di jalan, dengan suasana seperti ini kan lebih santai"  Heri Kurniawan.

Sementara itu koordinatoraksi sekaligus ketua Karang Taruna mengatakan bahwa pihaknya sudah merasa di bohongi dengan agenda agenda untuk Karang Taruna yang satu pun sampai saat ini belum terwujud "ini adalah PR bagi  Kasi Bina Lingkungan yang baru untuk mewujudkan semua janji janji mereka terdahulu" tegas Ghusnul Huda.



No comments:

Post a Comment