Tambakboyo, 11/03/2014 Ketegangan antara warga Ring I PT.Holcim Indonesia Tbk dengan pihak perusahaan kembali meledak sekitar 300 pendemo melakukan aksi long march dari balai desa Glondong Gede Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban hingga jalan utama keluar masuk kendaraan alat berat PT.Holcim Indonesia Tbk. mereka memblokir akses jalan utama tersebut hingga membuat kendaraan pengangkut alat berat tersebut terpaksa mengantri berjam jam di tempat kejadian.


Aksi warga kali ini adalah buntut dari hengkangnya PT. Kamadjadja Logistic dalam tuntutanya kali ini warga Ring I PT.Holcim Indonesia Tbk yang terdiri dari Desa Glondonggede , Desa Sawir, Desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Desa Kedungrejo ,Desa Mliwang Kecamatan Kerek serta Desa Karang Asem Kecamatan Jenu Kabupaten tuban menuntut agar tenaga kerja PT.Holcim Indonesia Tbk maupun Subconya harus warga Ring I Skil maupun Non Skill. dan Exs karyawan Kamadjadja di pekerjakan kembali di dispatch area, tanpa syarat paling lambat tanggal 14 maret 2014,serta dengan tetap melaksanakan kesepakatan yang sebelumnya pernah di sepakati.

Aksi damai pemblokiran jalan ini tidak mendapat tentangan dari pihak kepolisian karena jalan yang di blokir warga saat ini menurut Kepala Desa Glondonggede Kastur adalah tanah desa yang belum di beli oleh pihak perusahaan sehingga warga berhak atas tanah tersebut menurutnya.


Setelah bertahan diterik matahari beberapa jam ahirnya pihak dari perusahaan yang di wakili oleh Joko. S mengajak perwaklian dari para demonstran untuk berdialog, namun setelah sekitar 30 menit berdialog di ruang meeting sawir kantor PT.Holcim Indonesia Tbk perwaklian pendemo bersama dengan Karang Taruna Ring I di dampingi Kepala Desa namun menemui jalan buntu . sampai kabar ini di turunkan para pendemo masih bertahan melakukan pemblokiran jalan akses utama perusahaan sampai tuntutan mereka di sepakati.


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

New Post

MP3 Gema Sholawat Terlaris 2018

Shobat Mega , dalam Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini Megantara bakal menyajikan tembang - tembang Sholawat yang lagi trend dan laris saat ...

Recent Posts