KEREK, 31/01/2013 Peringatan Haul Syeh Abdullah (Ki Lowo) yang Ke- XIII desa Gaji Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban dilaksanakan hari ini Kamis 31 januari 2013 atau dalam kalender Hijriah Kamis Kliwon malam Jum'at Legi bulan Maulud  1434 H. pelaksanan Haul yang dilaksanakan  mulai tahun 2001 ini cukup mendapat perhatian dan simpati dari warga sekitar, dan dalam peringatan Haul yang ke XIII ini panitia kerja ekstra untuk membuat suasana peringatan puncak Haul nanti tidak acak-acakan,termasuk panitia melakukan kerja maraton dengan penggurukan ke bagian tempat untuk mengantisipasi kalau nanti terjadi hujan.
Selain kegiatan rutin peringatan Haul panitia juga mengadakan acara tahtimul Qur'an Bil ghoib maupun Bin nadhor,yang sudah menjadi agenda rutin panitia setiap tahun sebelum acara puncak.
Menurut Hartono salah satu panitia peringatan Haul Syeh Abdullah ( Ki Lowo) yang berhasil kami jumpai mengatakan bahwa ini sudah menjadi agenda panitia tiap tahun,selain kerja bakti yang dilaksanakan satu minggu menjelang acara Haul dimulai.
Dalam peringatan Haul yang ke XIII ini di rencanakan akan di hadiri oleh  Bupati tuban Fatchul Huda serta KH.Abdul Matin dan KH. Sholihin Yusuf dari surabaya.
Hartono kembali menambahkan bahwa dalam pengelolaan dana anggaran acara Haul  dari swadaya masyarakat desa gaji kecamatan kerek, Serta para donatur dan sumbangsih dari salah satu pabrik semen terbesaar di tuban.
"Allhamduliilah berkat berkah dari acara Haul ini  dari tahun ketahun semakin banyak para penziarah dan para simpatisan Haul ini terbukti  dengan antusias nya para warga sekitar dan juga para pedagang kaki lima yang rela jauh-jauh datang dari luar kota hanya untuk ngalap barokah dari Ki Lowo "tambah Hartono.
Memang bukan warga sekitar saja yang mendapat berkah dari Haul Ki Lowo tersebut,tak jarang para pedagang dari luar kota yang rombongan jauh-jauh dari kota asal hanya untuk mengais rezeki dari acara Haul tersebut .Darwanto salah satunya pedagang Pop Ice dari surabaya ini mengaku sudah dua hari yang lalu datang ke Desa Gaji bersama rombonganya " Sudah dua hari yang lalu mas saya datang dari  surabaya bersama rombongan,tapi kelihatanya tahun ini cuaca tidak mendukung mas karena dua hari disi ni selalu di guyur hujan, mudah-mudahan malam hari ini tidak hujan" harap Darwanto yang di Amini oleh para teman-temanya.lebih lanjut darwanto mengatakan kalau rutin setiap tahun hadir dalam acara Haul ini semenjak tahun 2002,Dia mengaku mendapatkan informasi Haul ini dari teman-teman seprofesinya serta sudah menjadi rutin dalam kalender harianya.
 Selain pedagang dari lokalan kebanyakan para pedagang yang hadir datang dari luar kota seperti Lamongan,Surabaya, Bojonegoro bahkan ada yang datang dari demak jawa tengah hanya untuk Ngalap Barokah Dari Syeh Abdullah ( Ki Lowo).


2 comments:

  1. ngumpul blogger tuban yuks....
    bila berkenan silahkan ke facebook blogger tuban(http://www.facebook.com/groups/B.Tuban/)..sebagai langkah awal..silahkan hubungi saya lwat blog saya ini g masalah..nanti di koordinasi dan dirancang bareng2

    dimohon kesediannya demi kemajuan blogger tuban

    ReplyDelete
  2. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.



    ReplyDelete

Popular Posts

New Post

Dangdut TerHOT Nella Kharisma 2018

Shobat Mega Dangdut memang tak pernah ada matinya, selalu memberikan sesansasi tersendiri bagi para penikmat musik asli anak negeri ...

Recent Posts