photo megan_zps4d7560ca.gif ANDA PUNYA USAHA.... APAPUN USAHA ANDA IKLAN KAN SAJA DI MEGANTARA FM HUB : 085733431113 - 082141147494

Musim Panen "BANJIR"



KEREK, 29/03/2013 Kekhawatiran para petani di kecamatan Kerek khususnya di desa Kedungrejo ternyata menjadi sebuah kenyataan, setelah di guyur hujan pada  Kamis 28/03/2013 padi di sawah yang siap panen harus terendam banjir, hujan yang sangat lebat selama kurang lebih satu setengah jam mengguyur kawasan Kecamatan Kerek. terlebih curah hujan yang sangat tinggi mengguyur wilayah desa Padasan, Karanglo, Margomulyo, margorejo  dan sekitarnya yang mana aliran airnya akan bermuara di area persawahan desa Kedungrejo. yang paling memprihatinkan adalah para petani yang hari itu memaneni padinya . tak jarang banyak yang memanen padinya di atas genangan air. belum lagi kalau para petani yang panen sedangkan lahan garapanya terletak di sebrang sungai, ini akan semakin menambah beban dan memerlukan tenaga exstra untuk mengangkut hasil panenya ke sebrang sungai.
" Kalau dari pagi sih cuaca sangat bersahabat mas sekitar pukul setengah sebelas cuaca berubah dan hujan pun mengguyur dengan deras kami pun terpaksa harus memanen padi di atas genangan air " Ungkap Warji salah satu buruh  panen padi di sela- sela kesibukanya.
Banjir yang setinggi paha orang dewasa tersebut
bukan hanya melanda sawah yang berada di bibir pantai yang memang selalu menjadi langgan banjir di saat musim panen, namun semua wilayah persawahaan yang berada di dataran rendah berpontensi terkena aliran banjir, karena disaat ini para petani penggarap sawah tidak membutuhkan air lagi untuk mengairi sawahnya , dan air yang menggenang langsung di alirkan,sehingga walaupun  jauh dari sungai langganan banjir, masih berpikir was- was para petani sebelum panenanya usai.
Bukan hanya mengakibatkan banjir yang mengguyur siang hari tadi namun juga mengakibatkan padi yang siap panen juga roboh, Menurut Warji padi yang roboh akan semakin menambah beban dalam proses pemanenan. dan berat dari pada padi tersebut akan berkurang serta akan mengurangi kwalitas padi itu sendiri. sedangkan di perkirakan potensi hujan akan terus berlangsung di beberapa minggu kedepan hal ini akan semakin membuat para petani khawatir serta memanen padinya tidak sesuai dengan harapan mereka.



Koleksi Tayub Tuban Terbaru 2013

Shobat Mega para pecinta seni tradisional  tayub tuban dalam tahun 2013 ini kembali bersemangat, kesenian daerah andalan Kabupaten Tuban ini mulai bergeliat karena pada tahun 2012 yang lalu kesenian Tayub ini bisa di bilang  mati suri, karena yang menjadi Icon Waranggono di tuban yaitu Nyi Wantikah  harus beristirahat berbulan - bulan karena sakit.
Alhamdullilah , Hanya kata itulah yang terucap dari seluruh para pecinta tayub di tuban setelah melihat kembali Waranggono yang satu ini kembali hadir dan menyapa para penggemarnya.
Untuk melepas kerinduan Shobat Mega kepada Waranggono yang satu ini
sengaja kami hadirkan beberapa tembang terbaru Live Show Nyi Wantikah bersama dengan Nyi Mbarsih dan Nyi Yahya. pada awal tahun 2013 ini
Silahkan Shobat Mega Klik link dibawah ini semoga menjadikan kita semakin mencintai kebudayaan jawa.
Selamat Menikmati ya.....




Curah Hujan Tinggi Petani Resah

 KEREK, 11/03/2013 Tingginya curah hujan beberapa hari terahir ini cukup meresahkan para petani di kawasan Kecamatan Kerek, terlebih para petani padi sawah pasalnya saat ini tanaman padi di wilayah Kecamatan Kerek sudah mulai berisi dan bahkan sudah ada yang menguning, ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan sistim pembentukan isi pada padi tersebut. di khawatirkan apabila curah hujan semakin tinggi dalam beberapa hari kedepan maka akan mengakibatkan banjir,terlebih persawahan di Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek yang mana selalu menjadi langganan banjir pada setiap musim tanam padi dan menjelang musim panen.
Menurut Kasno petani padi yang berhasil kami jumpai menuturkan "walaupun tidak banjir para petani pun juga sangat resah apabila curah hujan semakin tinggi terlebih kalau hujan di malam hari disertai dengan angin, karena padi sudah berisi dan tidak mampu menahan berat isi dan air sehingga gampang sekali roboh " kata Kasno yang mana lahan garapanya berada tepat di dekat aliran sungai yang rawan banjir.
Kondisi ini di perparah dengan pendangkalanya aliran sungai di sepanjang area persawaahan sehingga banjir sekecil apapun akan meluber ke persawahan warga. menurut Kasno walaupun di sekitar area persawahan curah hujan tidak terlalu tinggi ,namun apabila dari daerah yang lebih tinggi termasuk desa Margomulyo, Padasan, Karanglo curah hujanya tinggi maka akan mengakibatkan banjir karena semua debit air yang berasal dari wilayah tersebut akan bermuara di desa Kedungrejo.
Menurut penuturan beberapa petani beberapa tahun yang lalu berhektar- hektar sawah di Desa Kedungrejo sempat gagal panen total karena menjelang panen banjir datang melanda sehingga menengelamkan tanaman padi yang siap untuk di panen akibatnya petani merugi dan terpaksa memanen padinya yang bercampur lumpur bekas terserang banjir.

Cara menggabungkan Lagu dengan Cool Edit Pro 2.1

Shobat Mega dalam dunia Broudcasting tidaklah lengkap kalu kita hanya memutar lagu, membaca berita/ SMS ataupun menyapa pendengar baik yang pasif sebagai pendengar ataupun yang aktif ikut meramaikan program salah satu siaran kita,namun pengeditan dan pembuatan Jingle dan spot iklan harus lah kita kuasai agar kita bisa mandiri dan berkreasi sesuai dengan imajinasi kita sendiri di dalam dunia Broudcasting,atau bagi Shobat yang suka sekali meng edat-edit lagu biar tabah bersemangat ria ini coba Ari bagi - bagi pengetahuan sedikit, Bgi Shobat yang sudah mahir benar dalam dunia ini mohon bimbinganya ya.....!!!!
Pertama - tama Shobat harus punya Shofwere Cool Edit Pro 2.1 dulu dan sudah di Instal dan siap pakai ( Kalau belum punya cari di tukang loak barang kali ada hehehehehe....) kenapa .. Harus Cool Edit Pro 2.1.. ya iya lah soale yang ku pakai saat ini itu Gan.. walaupun banyak Aplikasi pengeditan yang lain tapi kelihatanya Cool Edit Pro 2.1 ini lah yang paling mudah dan simple.
OK langsung wae ke TKP.

(1). Shobat buka Aplikasi Cool Edit Pro 2.1 maka akan terlihat gambar seperti di bawah ini, lalu klik pada layar monitor Shobat seperti gambar yang sudah tak beri lingkaran merah, itu berarti Shobat akan memilih dan menentukan lagu apa yang akan Shobat pilih.

 

 (2). Shobat pilih lagu faforite Shobat yang akan Shobat edit lalu klik Open seperti gambar di bawah ini,apa bila Shobat ingin mendengarkan lagu yang Shobat pilih tadi bisa di centang pada tulisan "Auto Play" ( lingkaran merah kecil)



(3). Maka akan terlihat gambar seperti di bawah ini.


(4). Kalu layar monetor Shobat sudah ada gambar seperti di bawah ini maka tinggalah Shobat melakukan pengeditan lagu sesuai keinginan, Klik Efects ( paling atas pada dasbor aplikasi cari...yaaaaa..) disana ada beberapa Menu pilihan silahkan di kreasikan sendiri.


(5). Sekarang kita melangkah ke penggabungan dua lagu (Biasanya kalau aku menggabungkan lagu dengan Jingle biar tidak di bajak  hehehehe,,) ulangi langkah no 1 sampai dengan no 2 . lalu Klik pada bagian yang sudah tak kasih lingkaran merah, maka hasilnya akan seperti di bawah ini.

 
(6). Setelah Shobat memasukan satu lagu lagi maka sekarang terdapat dia lagu yang akan di edit, nah.. cara untuk mengalihkan lagu ke layas dasboor klik kiri mouse Shobat ..tahan.. geser sesuka Shobat mau di taruh dimana seperti gambar di bawah ini.


(7). Sudah selesai tahap pengeditan sekarang tinggal tahap penyimpanan, Klik pada pada "Edit" (seperti yang sudah tak kasih warna merah) terus pilih Mix Down to file-----All Waves, seperti di bawah ini.


(8). Kemudian akan terlihat seperti pada gambar No.4 diatas, kemudian Pilih tempat dimana File yang sudah Shobat  edit disimpan, jangan lupa kasih judul biasanya akan ada judul "Mix Down" rubahlah sesuai selera, pilih format yang akan Shobat gunakan dalam penyimpanan, lalu Klik Save.


(9). Lalu Klik "OK" seperti pada gambar.


(10). Tunggu proses penyimpanan selesai.

 

 Shobat demikian cara pengggabungan /pengeditan lagu semoga bermanfaat ya...
Dan bagi Shobat belum punya Shofwere nya bisa di tunyuk di bawah ini ya.. OK.








Free Download Dan Cara Install RadioBOSS 2.8.9.298 Full Version + Crack

RadioBOSS adalah sebuah program yang mudah untuk Shobat yang mempunyai profesi atau punya usaha atau Hobi dalam dunia Broudcasting Shobat bisa bermain dan mengedit musik untuk siaran, dan menentukan kapan lagu atau antrian deretan lagu Shobat dapat di putar di playlist, karena di lengkapi dengan waktu pemutaran lagu, dan tidak akan mungkin antrian Shobat melebihi batas waktu yang sudah Shobat tentukan.
Program ini merupakan salahsatu software yang memungkinkan Shobat untuk mengotomatisasi penyiaran stasiun radio
Sejumlah fitur yang memungkinkan menggunakannya di mana pun Anda butuhkan untuk bermain musik.
Player adalah komponen utama yang berisi sebagian besar fungsionalitas: peluncuran dan mengedit playlist, penjadwalan, mengkonfigurasi efek dan lainnya.
Musik database yang pencarian Shobat hard drive untuk file musik dan menyimpan daftar file ke dalam database.
Playlist Generator yang menghasilkan playlist menggunakan template. Shobat dapat menentukan berbagai parameter seperti panjang playlist, generasi metode, pilihan iklan, blok jam, jingle, rotasi. Hasilnya adalah siap untuk menggunakan playlist yang bisa siaran langsung. 
Mungkin dari Shobat - shobat  yang masih awam dalam hal progam yang satu ini di karenakan biasanya pakai Winamp dan yang jelas perbedaanya banyak sekali bagi yang penasaran silahkan ikuti cara penginstalanya berikut ini , tapi jangan lupa  di Download dulu ya Cracknya, OK langsung ke TKP.
 Pertama Kita extrack dulu Radio BOSS yang masih berupa rar langsung kita klik dua kali .lihat gambar berikut :
(1) Klik dua kali pada Program Radio Boss.

(2) Pilih bahasa yang Shobat sukai lalu klik OK
(3) Klik Next untuk melanjutkan Penginstalan 
(4) Beri tanda centang seperti pada gambar yang berlingkar mereh lalu Klik Next
 
(5) Pilih sesuai keinginan Shobat mau di tempatkan di mana Program ini, lalu tekan Next.
(6) Lalu pilih Instal
(7) Maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini
(8) Tekan Finish untuk penyelesaian penginstalan
(9) Selesai sudah penginstalan Radio Boss 2.8.9.298 dan Siap siap menjadi  Penyiar Profesional hehehehehe...


Donlowdnya dibawah ini ya..!!!!

Giliran NWC.NU Kerek Pemotretan KARTANU

Kerek, 07/03/2013. Program Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) bagi  warga NU  tentang pengadaan Kartu Tanda Anggota NU (KARTANU) sudah mulai di laksanakan , hari ini sebanyak 5 desa di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban mengadakan pemotretan Kartanu, kelima desa yang mendapatkan jatah pemotretan pertama tersebut adalah Desa Kedungrejo,Gaji,Sidorejo,Wolutengah dan Desa Kanoman.
Pemoteretan yang di jadwalkan mulai pukul 07 : 00 tersebut kelihatanya kurang mendapat simpati dari warga NU, terbukti dari tempat pemotertan masih lengang dan hingga jam 10 : 00 dari pantauan kami di Desa Kedungrejo baru terdafar sekitar 35 orang yang sudah melakukan pemotretan Kartanu ini. Sedangkan dari desa Gaji menurut Hasan Fuad salah satu panitia pemotretan tersebut mengatakan sampai berita ini diturunkan tercatat 303 yang sudah menyelesaikan pemotretan atau sekitar 1% dari Warga  Desa Gaji yang ikut andil dalam pemotretan tersebut.
Terpisah Ketua MWCNU Kerek Hasyim Asy'ari SH saat di hubungi melalui ponselnya mengatakan '' Kurangngya sosialisasi dan publikasi tentang pengadaan Kartanu sehingga warga kami kurang tahu dengan adanya pengadaan Kartanu ini,serta pengadaan kartu tanda anggota yang berbayar mungkin juga bisa mempengaruhi sehingga warga kami tidak datang di termpat pemotretan."
Tentang masalah kegunaan Kartanu itu sendiri Hasyim Asy'ari SH menjelaskan bahwa ini hanya bersifat pendaatan bagi anggota NU.
Untuk MWC.NU Kecamatan Kerek sendiri akan menyelesaikan jadwal pemotretan kartu tanda anggota NU sampai dengan hari senin tanggal 11 maret 2013.
Ada pun untuk jadwal pemotretan Kartanu kecamatan kerek adalah sebagai berikut :
1. Jum'at 08/03/2013 : Desa Gemulung,Gesikan,Bangkok,Trantang, dan Sidonganti
2. Sabtu 09/03/2013 : Desa Soco, Tengger Wetan, Bawi Kulon,Bawi Wetan, dan Temayang
3. Minggu 10/03/2013 : Desa Padasan,Tegal Peron,Karanglo,Mliwang dan Kasiman
4. Senin 11/03/2013 : Desa Sumber Arum,Margomulyo,Jarorejo, dan Margorejo.
 Dalam  pengadaan Kartu anggota NU ini setiap anggota yang ikut dalam pemotretan di kenakan biaya administrasi Rp.5.000, namun tidak seperti tahun tahun yang lalu bagi yang sudah melakukan pemotretan bisa menunggu sekitar 15 menit dan langsung bisa melihat hasil dan juga bisa langsung  membawa pulang Kartu tanda anggota NU nya yang sudah jadi.

SDN Wolutengah I Gelar Pameran " Sampah"


Antusias warga sekitar melihat pameran sampah
Sampah merupakan suatu masalah yang cukup merepotkan ,karena dimana- mana kita dapat menjumpai sampah yang berserakan, karena minimnya kesadaran kita untuk membuang sampah pada tempatnya, membuat sampah saat ini semakin akrap bersahabat dengan kita. sehingga kita bisa menjumpai sampah organik maupun non organik menggunung dimana-mana, walaupun berbagai progaram Go Green telah digalakan oleh berbagai aktifis pecinta lingkungan namun hasilnya masih nihil.
 Berangkat dari keprihatainan saat ini tentang menumpuknya sampah dimana mana siswa siswi SDN Woutengah I Kecamatan Kerek  Kabupaten Tuban berhasil memanfaatkan sampah menjadi barang daur ulang yang bisa di manafaatkan dalam kehidupan keseharian.dan memamerkan hasil karyanya pada salah satu ruangan di lingkungan SDN Wolutengah I tersebut, dan kegiatan tersebut cukup menarik perhatian dari warga sekitar dan para wali murid yang hadir dalam kegiatan pameran tersebut. beragai hasil karya para siswa siswi SDN Wolutengah I di pamerkan dalam acara tersebut semua berasal dari barang bekas yang di sulap menjadi barang berguna. menurut salah satu wali murid yang hadir  mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membanggakan dan kami siap mendukung segala kegiatan para dewan guru terkait pendaur ulangan sampah.
Para siswa memamerkaan hasil karyanya
Menurut Sri Ariyantini salah satu pengajar di SDN Woutengah I mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah lama berjalan, hingga pada puncaknya pada hari Kamis 28 Peb 2013, SDN Wolutengah I mengadakan pameran tentang hasil karya siswa yang dibuat dari barang bekas (sampah non-organik; plastik bungkus jajan, botol air mineral bekas, kertas bekas dan lain lain) berbagai barang bekas yang di hasilkan oleh para siswa siswi diantaranya Kotak tisue, Bunga dari sedotan, taplak meja dari plastik ,tikar dari bungkus jajan pigora dari stick es cream ‘ celengan dari botol plastik bekas dan lain lain. lebih lanjut Sri Ariyantini berharap bahwa peran serta para wali murid dan semua lapisan masyarakat untuk memanfaatkan sampah, sebagai bahan daur ulang yang bisa berguna dalam kegiatan keseharian kita.
SDN Wolutengah I sendiri merupakan satu satunya SD di kecamatan Kerek yang saat ini mengkampanyekan pentingnya penyelamatan bumi lewat kegiatan sosial Go Green dan siap menuju sekolah Adiwiyata.

KWARAN Kerek Tanam 10.000 Pohon

KEREK,02/03/2013 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kerek (KWARAN) , bekerja sama dengan KPH kerek, Sabtu 02/03/2013  melaksanakan program Penanaman 10.000 pohon di bumi perkemahan Ngipeng Kerek kabupaten Tuban. kegiatan yang di beri tema" Penyelamatan Hutan Lindung dan Sumber Mata Air" dihadiri oleh para anggota Pramuka  mulai dari tingkat SD sampai SMU se-Kecamatan Kerek,Karang Taruna se - Kecamatan Kerek, para aktivis lingkungan hidup,  Camat serta jajaran dari Muspika Kerek.
Kegiatan yang di ikuti sekitar 500 peserta tersebut di  mulai tepat pukul 07:00 merupakan kegiatan yang sangat berarti bagi kelangsungan hutan lindung di kecamatan kerek khususnya di kawasan sumber mata air Ngipeng yang mana sekitar 40% warga kecamatan kerek menggantungkan kebutuhan air bersihnya dari sumber mata air tersebut . dalam penanman 10.000 pohon tersebut berbagai macam jenis pohon yang di tanamkan diantaranya bibit jati,mahoni,sono keling dan lain lain..
Dalam sambutan laporan kegiatan ini Kusno menyampaikan bahwa semua bibit yang ditanam hari ini merupakan pengadaan dari Kwaran kerek yang mana di alokasikan dari dana operasional Kwaran serta dari KPH Kerek dan dari sumbangan para donator pecinta lingkungan di wilayah kecamatan kerek.
Sedangkan dari Muspika kerek yang di wakili Kapolsek kerek,AKP Elis Suendayati dalam sambutanya menyampaikan betapa besar manfaatnya air bagi kehidupan kita,serta menambahkan bawha kita tidak perlu pesimis dan punya anggapan bahwa pohon yang kita tanam saat ini akan di curi orang kelak apa bila pohon tersebut sudah besar.
 Acara  tersebut di tutup dengan penanaman 10.000 pohon secara simbolis oleh Camat kerek Rohman Ubaid sert adi ikuti oleh semua peserta yang hadir.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com